Minggu, 06 Oktober 2013

Trik Trik Broker Dalam Menjalankan Aksinya Menipu Para Pelaut

Trik Trik Broker Dalam Menjalankan Aksinya Menipu Para Pelaut | BROKER...!!! kata kata itu tidak asing lagi bagi pencari kerja baik di darat maupun pekerjaan sebagai pelaut, Adakalanya BROKER sangat di perlukan bagi pekerja untuk lebih mudah mencari informasinya seperti wadah atau suatu menajemen tapi banyak juga broker jadi suatu sistim untuk menipu dengan satu seribu cara untuk mendapatkan uang lebih mudah, makanya saya coba menuliskan bagaimana TRIK TRIK CARA MENIPU PELAUT oleh sang broker.


Kadang kadang karna janji janji sang broker akal sehat kita untuk berpikir hilang karna manisnya suntikan janji itu,tampa pikir panjang mengiyakan atau menyetujui suatu tipu muslihat yang didepan mata dengan iming iming pekerjaan yang menghasilkan setumpuk uang dengan kerja yang mudah tampa sadar telah mengali lubang sendiri.TRIK TRIK CARA MENIPU PELAUT sang broker kadang kala serapi mungkin sehingga apa yang tertutur di bibirnya tampa sadar menghipnotis kita ke arahnya.

Banyak penyebab kita bisa tertipu oleh broker yang saya garis bawahi sebagai oknum karna banyak juga broker yang bekerja dengan hati,walau perlu uang jasa juga namun mereka benar benar menyediakan atau memberi informasi kerja dengan imbalan yang sesuai buat kita dan buat sang bbroker itu sendiri,yaitu saling menguntungkan satu sama lainya.Ada beberapa macam TRIK TRIK CARA MENIPU PELAUT yang harus kita ketehui sebagai pelaut,mungkin ini sebagian kecilnya saja dan anda boleh menambahkanya bila mengetahui trik yang lainya.

Adapun beberapa trik tersebut adalah :

Membuat informasi di jejaring sosial dengan isi berita membuka lowongan pekerjaan,biasa juga melalui iklan internet,maupun informasinya dari orang yang baru di kenal.

Menelpon ke no hp kita melalui acak,atau masuk dalam wadah perkumpulan pelaut dengan kedok sebagai pelaut dan menyebarkan informasi tersebut dan mengambil no hp kita melalui jejaring sosial,langsung menghubungi kita.

Menyebarkan alamat perusahaan pelayaran yang memang ada tapi meraka gunakan untuk menipu atau mereka membuat alamat perusahaan fiktip tidak tahu lokasinya.

Menyebarkan kan no fax atau email perusahaan palsu agar kita mengirim lamaran atau CV ke email tersebut

Menyebar di area pusdiklat atau lembaga pendidikan RATING,Bergaul dengan pelaut
 sesunguhnya,SKSD sok kenal sok akrab,lalu mulai mencari sasaran.

Cara kerja BROKER

1.Menelpon,mengirim atau sms kita bahwa ada lowongan kerja untuk anda dengan memberi tahu bahwa perlu dana untuk memperlancar urusan dengan gaji sekian,kapal dengan nama memang terdaptar,membutuhkan pekerja pelaut,dibutuhkan segera dengan posisi sesuai keinginan anda dengan menyertakan atau transfer sejumlah uang,terus menghilang dan tak bisa kita hubungi kalau sudah kita transfer uangnya.

Membalas fax kita atau email kita yang kita kirim bebrapa hari yang lalu melalui no fax atau email yang kita dapatkan dari seseorang yang tak bertangung jawab atau melalui informasi di dunia internet yang kurang bertangung jawab.Sibroker penipu akan menemui kita langsung tampa memberi tahu alamat kantor atau nama kapalnya dengan menyerahkan uang jasanya bila bertemu nanti,biasanya dia akan membawa kita ke kantor yang dia kenal dan tidak menyuruh kita masuk bersamanya

3.Tapi paling banyak  TRIK TRIK CARA MENIPU PELAUT adalah, dengan banyak di temukan di sekitar pelabuhan,pembuatan paspor,dan kantor di mana pelauat berhubungan,memberi informasi lowongan langsung serta membawa kita ke kantornya dan menyerahkan uang jasa yang di janjikan ke padanya.Tapi biasanya sesampainya di kapal yang di inginkan kita sadari bahwa kita tertipu,karna kondisi yang di janjikan tak sesuai.
Biasanya kita di tawari kapal berkapasitas besar,tengker,LCT,Suplay,namun kenyataan uang yang kita bayar dengan jumlah yang banyak kita hanya mendapatkan kapal yang NGEDOK,engak sesuai kateria,kecil adakalanya kapal di sunda kelapa bahkan banyak juga hanya kapal ikan.

4.Cara yang halus biasanya di lakukan oleh pihak yang bermain cukup apik.dengan memberi kita informasi bahwa lamaran kita di terima dan siap di tempatkan ke kapal.Sesuai apa yang di sampaikan bahwa lamaran itu tidak memakai uang jasa atau CES.Alamat perusahan benar benar ada dan kapalpun benar benar adanya yang di sebutkan,isi pembicaraan contohnya :
(Maaf pak perusahaan kami tidak menerima uang jasa atau ces,karna seorang pelaut mencari kerja di laut bertaruh nyawa,kami memanag betul mencari tenaga kerja di bidangnya,kapalnya ada di banjarmasin di kilometer 5,dengan nama Tb kapuas dengan perusahan kapuas raya,.kalau anda mau silahkan berangkat tapi memakai uang anda sendiri,tiketnya jangan di buang karna akan di ganti sesampainya di sana,agar kami tidak tertipu.Tiket anda sudah kami booking dengan nama anda sendiri silahkan cek di Lion Air)

Singkat cerita kita mengecek tiket di Lion air yang memang sudah terdaftar dengan nama kita tapi belum di bayar,dan kalau tidak di bayar akan hilang masa bookinganya,dan anda tidak jadi membeli tiketnya.

Kita berusaha menelpon kembali ke perusahaan bahwa kita akan membeli tiketnya langsung tapi apa jawabanya (Maaf pak perusahaan kita sudah kerjasama dengan agen tiket A atau B,agar tiketnya murah karna sudah menjadi member dan slalu ada bila di perlukan,silahkan anda mentransfer uangnya bila anda berminat karna lowongan ini secepatnya di isi)
Setelah kita transfer ternyata lowongan ini hanya permainan broker yang ada di agen tiket.
Atau oknum pekerja di penjualan tiket atau penjualan tiket menjadi sasaran sabotase pencemaran nama penjual tiket dari oknim Broker.

TRIK TRIK CARA MENIPU PELAUT dan pencegahanya :

Jangan memberikan alamat,no hp,dan no sertifikat anda sembarangan,baik langsung maupun di jejaring sosial ,kalau perlu kenali dulu orangnya dan inbox no anda ke pesan atau email jadi orang yang di tuju saja yang tahu.
Kalau ingin keperusahaan yang memangil anda bawalah teman yang bisa memberi saran
jangan memberikan sejumlah uang kalau benar benar meragukan,jangan takut karna kalau udah rezki takan kemana.
Carilah informasi sebanyak banyaknya dari internet,jejaringan sosial maupun teman data dan nama kapal yang membutuhkan anda.
Jangan ambil atau kirim lamaran anda di sembarangan email atau fax yang meragukan.
Kalau perlu broker atau jasa dalam pekerjaan cari lewat teman yang di percaya atau sudah di kenal akan kebenaranya

HATI HATI IJASAH PALSU PELAUT KLIK DISINI

catatan:

jangan jadikan anda sasaran empuk para broker ,karna tujuan anda mencari kerja dan uang bukan memberikan uang.
Kalau anda punya pengalaman pribadi tentang dunia pelaut dan ingin mengomentari dan menulisnya silahkan anda kirim lewat email atau komentar yang bisa membantu pelaut lainya lewat pengalaman anda dan cara mengatasinya.
Kirim ke- ridwanborneo7@gmail.com

Salam Indonesia...!!! Salam hangat dari Admin Blog berbagi informasi pelaut, Semoga Anda senantiasa dalam keadaan baik dan sehat selalu...Terimakasih buat teman-teman yang telah berkunjung ke blog personal yang berisi beragam informasi seputar dunia pelaut, Mesin maupun Deck.Silahkan beri komentar untuk tiap informasi yang Anda baca atau jika Anda memiliki akun facebook atau ingin mensubmit info ini ke situs bookmark, saya ucapkan banyak terimakasih..

Oleh Dunia Pelaut dan Pelayaran di Indonesia, Buat yang ingin tanya tentang dunia perkapalan dan pelayaran bisa kontak di fb saya (Hanya untuk bidang kelautan)
Atau bagikan informasi yang anda ketahui lewat komentar
Semoga setiap artikel saya membantu anda juga menyegarkan kembali ingatan saya yang banyak lupa dan kekuranganya

Sebelum dan sesudah saya ucapkan terima kasih….

1 komentar:

  1. Trik Trik Broker Dalam Menjalankan Aksinya Menipu Para Pelaut Trimakasih telah di Expos,sehinggs Pelaut lebih ber-hati2 mencari kerja,biasanya yang banyak tertipu Pelaut yang sudah lama menganggur & ingin secepatnya naik kapal demi ; Biaya pendidikan anak,kebutuhan hidup,ngembalikan hutang dan lain2.Paling aman adalah bayar separuh dulu,yang separuh kalau sudah naik kapal & terima gaji.Lima tahun yll bisa karena saya sering alami,Tapi akhirnya saya dapat kerja di Kapal Bunker Singapore dari 2009 sampai 2015,karena kerja sistem shif sebulan dikapal dan dua minggu dirumah.Oleh karena itu selama periode itu saya tidak lagi main dengan broker.sebagai masukan paling bagus kerja di kapal bunker,bisa ketemu keluarga.ada keperluan penting keluarga bisa pulang dengan atur shif dengan teman di kapal & uang terkumpul,waktu terbuang tidak ada,artinya selama 5 tahun kerja,gaji saya 12 bln x 5 = 60 bln kami terima.Gaji sedang2 saja. Kapal jalan gaji memang besar tapi setelah habis kontrak 9 bln,kadang kita menganggur sampai 3 - 4 bln.Ini pengalaman saya. Oya doi Kapal Bunker ada dua Capten & Chief Officer,sehingga satu pulang dua dikapal secara bergantian.

    BalasHapus