Kamis, 10 Oktober 2013

Akibat Kesombongan Seorang Pelaut

Bangga boleh,apalagi untuk kebahagian orang yang kita sayangi tapi membanggakan diri adalah sifat yang tidak terpuji,begitulah yang di alami teman saya seorang pelaut.Emang di dari pendidikan pelayaran taruna dan tentunya bisa lebih muda serta lebih tinggi ijasahnya di bandingkan otodidak yang kadang suatu dan lain hal harus menyingkirkan egonya dulu buat kebutuhan keluarga untuk mengambil sertifikat ijasah yang lebih tinngi.

Karna kesombongan nya itulah sertifikat pelaut yang menumpuk dan lengkap dia pamerkan lewat jejaring sosial yang banyak di pakai masyarakat indonesia lewat foto sebuah CV.Nah emang tuhan mau membuka matanya setelah beberapa bulan dia bekerja di luar negeri ada masalah yang datang,ijasah yang di pakainya bermasalah dan bersertifikat ganda alias ada yang memakai no ijasahnya waktu dia di belanda dan yang memakainya juga dari indonesia.

Emang setelah di telusuri dan memakai waktu panjang tenaga dan uang pastinya bolak balik ke indonesia dan membawa bukti bukti barulah ia bisa bernafas lega.mungkin dia sadar memamerkan no ijasah di tempat umum bisa membuat dia repot dan pusing tujuh keliling untuk mengurus dan membuktikan dia adalah pemilik sah.Walau bagaimana pun dia pemilik sahnya tapi harus di ingat berapa kerugian dan pikiran selama berbulan bulan untuk sebuah pembuktian.

Emang kadang oknum petugas tau itu asli apa tidak namun kadang banyaknya pekerjaan yang di urus petugas itu sendiri hingga masalah itu berlarut larut.Saya tak mampu membantu kalian mendapatkan pekerjaan karna saya juga pelaut rendahan yang hanya punya beberapa lembar sertifikat pendukung berlayar dan tidak mempunyai kolega atau bos bos yang bisa membatu teman atau anda kerja di perusahaan pelayaran tersebut.

Saya hanya memberi himbuan agar berhati hati agar kejadian di atas tidak terulang kembali dengan anda.Terima kasih untuk berkunjung di blog saya yang serba kekurangan dan tidak lepas dari kekeliruan ,semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi anda sahabat pelaut semua dan saya sekali lagi berterima kasih kalau anda mau mengikuti blog saya dengan mengklik ikuti blog saya pada halaman sebelah kanan dan memberi masukan lewat komentar serta memberi saya masukan artikel atau tulisan lewat email saya ridwanborneos@gmail.com dan facebook saya di ridwan pontianak yang juga di sediakan link langsung di samping halaman blog.akhir kata semoga bermanfaat dan sukses slalu buat anda ...amin.


2 komentar: