Rabu, 02 Oktober 2013

Syarat Dan Biaya Diklat Sertifikat Di STIP Jakarta

Banyaknya pilihan untuk mengikuti diklat pelaut maupun para calon calon pelaut dari taruna membuat kita mudah menentukan di mana kita harus menyerap ilmu tersebut.Dimana yang terbanyak ada di jakarta dan di susul surabaya dan makassar dan yang terbaru di sorong papua dan banda aceh.dan khusus di sorong bekerjasama dengan perusahaan pertambangan emas pt priport yang di pastikan biayanya gratis dari bst maupun ant vtapi dibarenggi beberapa syarat tentunya.


1.Basic Safety Training (BST)
8 Hari
Rp.1.000.000,-
Min 25 peserta

2.SURVIAVAL CRAFT AND RESCUE BOAT (SCRB)
3 Hari
Rp. 595.000,-
Min 25 Peserta

ADVANCED FIRE FIGHTING (AFF)
4 Hari
Rp. 695.000,-
Min 25 peserta

4.MEDICAL FIRST AID (MFA)
3 Hari
Rp. 420.000,-
Min 25 peserta

5.MEDICAL CARE (MC)
4 Hari
Rp. 500.000,-
Min 25 peserta

6.TANKER FAMILIRIZATION (TF)
4 Hari
Rp. 595.000,-
Min 25 peserta

7.Oil Tanker Training (OT)
5 Hari
Rp. 745.000,-
Min 25 peserta

8.Chemical Tanker Training Programme (CTTP)
5 Hari
Rp. 750.000,-
Min 25 peserta

9.Liquified Gas Tanker (LGT)
5 Hari
Rp. 780.000,-
Min 15 peserta

10.Radar Simulator
4 Hari
Rp. 1.020.000,-
Min 15 peserta

11.Arpa Simulator
4 Hari
Rp. 1.020.000,-
Min 15 peserta

12.Global Maritime Distress and Safety System (GMDSS)
17 Hari
Rp. 2.520.000,-
Min 10 peserta

13.Ship Security Officer (SSO)
3 Hari
Rp. 670.000,-
Min 15 peserta

14.Company Security Officer (CSO)
3 Hari
Rp. 720.000,-
Min 15 peserta

15.Port Facility Security Officer (PFSO)
5 Hari
Rp. 720.000,-
Min 15 peserta

16.Familiarization Safety Officer (FST) / Off Shore
3 Hari
Rp. 720.000,-
Min 15 peserta

17.Crowd and Crysis Management Training (CCM)
3 Hari
Rp. 795.000,-
Min 10 peserta

18.Fast Rescue Boat Training
4 Hari
Rp. 3.000.000,-
Min10 peserta

19.International Maritime Dangerous Goods (IMDG) Code
4 Hari
Rp. 1.275.000,-
Min 10 peserta

20.International Bulk Chemical (IBC) Code
4 Hari
Rp. 1.175.000,-
Min 10 peserta

21.International Code of Safe Practice for Solid Bulk Cargoes (BCCode)
5 Hari
Rp. 1.125.000,-
Min 10 peserta

22.Passanger Safety Course (PSC)
12 Hari
Rp. 2.020.000,-
Min 10 peserta

23.Ballast Water Management
5 Hari
Rp. 1.300.000,-
Min 10 peserta

24.Health and Safety Course (HSC)
5 Hari
Rp. 1.100.000,-
Min 15 peserta

25.Shipping Agent Course
5 Hari
Rp. 1.300.000,-
Min 10 peserta

26.Procedures Export Import Course
5 Hari
Rp. 1.300.000,-
Min 10 peserta

27.International Trading Course
5 Hari
Rp. 1.300.000,-
Min 10 peserta

PERSYARATAN MENGIKUTI DIKLAT SHORT COURSE :

A. BASIC SAFETY TRAINING (BST)

Umur minimal 18 tahun
Mengisi formulir pendaftaran
Fotocopy Ijazah akademis terakhir, minimal SMP / sederajat dengan menunjukan aslinya (1 lemabar)
Fotocopy akte kelahiran dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Fotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
Fotocopy Ijazah fropesi (ANT-D/ATT-D s/d ANT-I/ATT-I, jika sudah pernah mengikuti diklat profesi kelautan, dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket.

B. SURVIVAL CRAFT AND RESCUE BOAT (SCRB)

Mengisi formulir pendaftaran
Fotocopy sertifikat BST yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy Ijazah akademis terakhir, minimal SMP/sederajat dengan menunjukan aslinya ( 1 lembar)
Fotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterangan dari Dokter (asli)
Fotocopy ijazah profesi (NT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I) jika sudah pernah mengikuti diklat profesi kelautan, dengan menunjukan aslinya ( 1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket

C. ADVANCED FIRE FIGHTING (AFF)

Mengisi formulir pendaftaran
Fotocopy sertifikat BST yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy Ijazah akademis terakhir, minimal SMP /sederajat dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Fotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
Fotocopy Iajzah profesi (ANT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I I jika sudah pernah mengikuti diklat profesi kelautan, dengan menunjukan aslinya( 1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket pendaftaran.

D. MEDICAL FIRST AID (MFA)

Mengisi formulir pendaftaran
Fotocopy sertifikat BST yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy Ijazah akademis terakhir, minimal SMP/sederajat dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Fotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterang sehat dari Dokter (asli)
Fotocopy Ijazah profesi (ANT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I jika sudah pernah mengikuti diklat kelautan, dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket pendaftaran.

E. MEDICAL CARE (MC)

Mengisi formulir pendaftaran
Fotocopy BST yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy Ijazah akademis terakhir, minimal SMP/sederajat dengan menunjukan asliny (1 lembar)
Fotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
Fotocopy ijazah profesi (ANT-D / ATT-D / ANT-I / ATT-I) jika sudah pernah mengikuti diklat profesi kelautan dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket pendaptaran

F. CROW CRISIS MANAGEMENT (CCM)
Isian permohonan pendaftaran
Fotocopy KTP sebanyak 1 lembar
Fotocopy sertifikat BST
Surat kesehatan sehat dari Dokter

G. TANKER FAMILIRIAZATION (TF)

Mengisi formulir pendaftaran
Fotocopy sertifikat BST yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy Ijazah akademis terakhir, minimal SMP/sederajat dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Fotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
Fotocopy Ijazah profesi (ANT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I) jika sudah pernah mengikuti diklat profesi kelautan, dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket pendaftaran

H. OIL TANKER (OT)

Mengisi formulir pendafataran
Fotocopy sertifikat BST yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopuy TF yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy ijazah akademis terakhir, minimal SMP/sederajat dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Fotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
Fotocopy ijazah profesi (ANT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I) jika sudah pernah mengikuti diklat profesi kelautan, dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket pendaftaran

I. CHEMICAL TANKER (CT)

Mengisi formulir pendaftaran
Fotocopy Sertifikat BST yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy sertifikat TF yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy ijazah akademis terakhir, minimal SMP/sederajat dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Fotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterangan sehat dari dokter (asli)
Fotocopy ijazah profesi (ANT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I) jika sudah pernah mengikuti diklat profesi kelautan, dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket pendaftaran

J. LIQUIFIED GAST TANKER (LGT)

Mengisi fomulir pendaftaran
Fotocopy sertifikat BST yang masih berlaku (1 lembar)
Fotocopy Sertifikat TF yang masih berlaku (1 lemba)
Fotocopy ijazah akademis terakhir, minimal SMP/sederajat dengan menunjukan aslinyaFotocopy KTP (1 lembar)
Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
Fotocopy Ijazah profesi (ANT-D / ATT-D s/d ANT-I / ATT-I) jika sudah pernah mengikuti diklat kelautan,dengan menunjukan aslinya (1 lembar)
Membayar lunas biaya pelatihan di loket

K. GLOBAL MARITIME DISTRESS & SAFETY SYSTEM (GMDSS)

Mengisi formulir pendaftaran
Foto copy sertifikat BST yang masih berlaku (1 lembar)
Foto copy ijazah bagian Deck, minimal ANT-V yang telah di legalisir
Fotocopy ijazah akademis minimal SMU / Sederajat (Bagi pemegang ijazah ANT-V)
Surat keterangan sehat dari Dokter (asli)
Fotocopy KTP / SIM / Identitas lain yang setara
Membayar lunas biaya pelatihan di loket

L. Radar / Arpa

Mengisi formulir pendaftaran
Fotocopy KTP / SIM / Indentitas lain yang masih berlaku
Surat keterangam sehat
Fotocopy pembayaran RADAR/ARPA
Fotocopy sertifikat BST
Fotocopy ijazah profesi (ANT-V s/d ANT I)

33 komentar:

  1. Pak... mohon info nya
    Saya sbgai pemula ingin membuat srtifikat bst
    Kpan pembukaan pndaftaran nya yah ? Trmaksih mohon info nya
    Di tunggu

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. info SAT nya donk boss
      no hp 087860810600
      thx

      Hapus
    2. SAT 700 ribu di jakarta pertamina
      info lengkap di www.kerjakerasdapetduit.blogspot.com

      Hapus
    3. SAT 700 ribu di jakarta pertamina
      info lengkap di www.kerjakerasdapetduit.blogspot.com

      Hapus
  3. capt klo mw ambil elmar,persyaratannya apa?

    BalasHapus
  4. Bang tolong di bantu,saya mau daftar pelatihan bst

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sms saja atau pin bb saya di samping.
      Atau di bawah.

      Hapus
    2. Bagi pin lah bg. Soalnya mau tyk2

      Hapus
  5. klo utk urus surat ket dokter da ada disana semua ya?

    BalasHapus
  6. Pa, maaf mw tnya... kalau ambil sertificate secara paket bisa ga.
    Trimakasih

    BalasHapus
  7. n no gua mas...
    mau nanya dikit...
    0823 6167 8550

    BalasHapus
  8. Malam mas..
    Mas sya mau tanya pembukaan dasar kpn mas??
    Mohon d bantu mas???

    BalasHapus
  9. hallo mas, utk BST di stip apa biaya-nya msh sama ( 1jt )? apa ada jawdal2 tertentu atau ada setiap minggu-nya?
    tks

    BalasHapus
  10. PAK MHON INFO NYA DUNK BGAIMNA CRA tuk ikut pelatihan BST Kuk sya yg pmula contack no:085697290673

    BalasHapus
  11. selamat pagi,
    pak jikalau ijasah yg kita punya cuman adanya legalisir saja gmn...dalam arti ijasah yg asli hilang...

    apa masih ada kemungkinan utk bisa ambil ijasah ?

    BalasHapus
  12. saya harapkan balasan jawaban dari bapak ...

    ini no saya yg bisa di hubungi 081391506758

    sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih atas informasi yg nantinya akan bapak berikan....

    BalasHapus
  13. mohon maaf Bapak/Ibu, sya mau menanyakan pembukaan pendaftaran untuk bulan agustus 2014 untuk diklat SCRB dan Deck Watchkeeping kpan di buka nya ?
    mhon bntuannya,,,
    trimakasih sblumnya

    BalasHapus
  14. BST ada di bulan november dan desember 2014 gak Pak,

    BalasHapus
  15. sebenarnya BST dulu atau ANT-D dulu....?mohon infonya

    BalasHapus
  16. Misi mau tanya kalau mau ambil sertifikat rating sama able kira kira bisa di langsung tidak?

    BalasHapus
  17. PERJALANAN MENUJU KEBERHASILAN Salam untuk teman2 taruna yang masih berjuang, saya ismail salah satu taruna angkatan 2013/2014 ingin share ke teman2 tentang prosedur penerimaan taruna di STIP yang semakin melunjak setiap tahunnya. Kemarin saya juga seorang calon taruna sama seperti teman2 sekarang tapi dalam hal ini saya mengalami kendala tentang beberapa persyaratan untuk masuk/lulus menjadi seorang taruna di STIP ini, tanpa sengaja saya berkunjung ke rumah saudara dan akhirnya saya ketemu dengan teman om saya kebetulan teman om saya itu salah satu Panitia penerimaan taruna/Dosen di STIP akhirnya saya menjelaskan tentang kendala saya itu dan akhirnya beliau bersedia membantu saya, dan alhamdulillah pada akhirnya sayapun lulus menjadi seorang TARUNA STIP Jakarta. Jadi untuk teman2 yang mengalami kendala dan ingin lulus menjadi taruna di STIP silahkan langsung hubungi beliau M. Akbar Amin, M.MTr.,M.Mar : 081998580383 insya allah beliau siap membantu

    BalasHapus
  18. info lengkap tentang persyaratan dokument bisa kunjungi di blogsaya
    www.kerjakerasdapetduit.blogspot.com

    BalasHapus
  19. info lengkap tentang persyaratan dokument bisa kunjungi di blogsaya
    www.kerjakerasdapetduit.blogspot.com

    BalasHapus
  20. Pa kalo mau ambil reting persaratn apa aja.

    BalasHapus
  21. mf pa kalo boleh tau bagi yg femula cara fendaftaran nya bagaimna ya ??

    BalasHapus
  22. Info aff,mefa,sdsd,scrb,mc
    Nmr sy 082225333893
    Thanks

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Pak mohon info, pendaftaran scrb di bln 10 adakah terbuka pak.

    BalasHapus
  25. Nama ..... jayachandra fadhlan
    Negara .... indonesia
    W / S ......... + 62 821-3272-6591
    email ...... (jayachandrafadhlan@gmail.com)

    Nama saya jayachandra fadhlan,
    dari Indonesia Saya seorang perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak pemberi pinjaman di sini untuk mempercayai orang. Terima kasih dengan hasil hasil jerih payah Anda, saya meminta pinjaman untuk sekitar Rp900.000.000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 29 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 29 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya tentang macet karena hutang. Saat saya mencari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaan itu adalah PERUSAHAAN PINJAMAN EKSOTIK. Saya kehilangan 15 juta bersama mereka dan sampai hari ini, saya belum pernah menerima pinjaman yang saya usulkan. Teman baik saya yang disetujui pinjaman juga menerima pinjaman, memperkenalkan saya ke perusahaan yang dapat dipercaya di mana MRS. KARINA bekerja sebagai manajer cabang, dan saya meminta pinjaman sebesar Rp900.000.000 dan mereka meminta kredensial saya, dan setelah itu mereka menyelesaikan meminta persetujuan saya, pinjaman yang disetujui untuk saya dan saya pikir itu hanya memperbolehkan, dan memungkinkan ini membuat saya kehilangan uang, tetapi saya terpana. Ketika saya mendapatkan pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam dengan bunga 2% tanpa Jaminan. Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan memperkenalkan saya kepada mereka dan karena saya selamat membuat bisnis saya melambung tinggi di udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi di Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya. membahas tentang mode perusahaan. Jadi saya perlu semua orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk membeli MRS. KARINA melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com) atau hanya whatsapp +1(585)708-3478 .... Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda meminta informasi lebih lanjut melalui email: (jayachandrafadhlan@gmail.com) atau whatsapp + 62 821-3272-6591, Terima kasih lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita dan memberi kita umur panjang dan sejahtera.

    Perusahaan ..... karina roland perusahaan pinjaman
    W / S ...... + 1 (585) -708-3478
    email ...... (karinarolandloancompany@gmail.com)

    BalasHapus