Home » » Syarat Pengambilan Basic Safety Training (BST)

Syarat Pengambilan Basic Safety Training (BST)

Diklat Diklat Di Pertamina | Diklat Diklat Di Pertamina banyak sekali di antaranya saya coba posting di bawah ini .Diantaranya adalah sertifikat terbawah atau basic bagi pelaut pemula di seleruh penjuru tanah air .Adapun informasi Dunia pelayaran dan kelautan dan sertifikat penunjangnya ada sekitar 80 sertifikat dan beberapa saja yang harus dan wajib di miliki di bawah ini saya sudah tulis tingkat tingkatanya yang boleh anda abaca dan anda gunakan sebagai reperensi untuk menuju pelaut propisional.


Syarat Pengambilan Basic Safety Training (BST) Pertamina Maritim  :
1.    KTP fotocopy dan asli
2.    Akte kelahiran fotocopy dan asli
3.    Ijazah umum asli dan fotocopy SLTP sederajat
4.    Berbadan sehat dengan uji kesehatan dan tidak buta warna di RS yang ditunjuk panitia.

Lama Perlat              :  8 hari
Biaya Pendaftaran    :  Rp.      50.000
Test Kesehatan         :  Rp.      15.000
Biaya Perlat              :  Rp. 1.600.000

Persyaratan Pengambilan Medical First Aid (MEFA) sama, Cuma ditambah Sertifikat BST asli dan fotocopy.
Lama Perlat              :  2 hari
Biaya Pendaftaran   :  Rp.   50.000
Test Kesehatan        :  Rp.   15.000
Biaya Pendaftaran   :  Rp. 750.000

Persyaratan Pengambilan Chimical Tanker Spelialized Training OTSTP dan (CTSTP) serta (LGTSTP) sama, Cuma ditambah BST dan sertifikat TF asli dan fotocopy.

Lama Perlat                        : 5 hari
Biaya Pendaftaran              :  Rp.      50.000
Test Kesehatan                  :  Rp.      15.000
Biaya CTSTP/GTSTP        :  Rp. 1.350.000
Biaya LGTSTP                  :  Rp. 1.800.000

Persyaratan Revalidasi Sertifikat Keterampilan (COP) STCW 1978 amandemen 1995 terbitan pertamina MTC :
1.    Revalidasi hanya sertifikat keluaran atau terbitan pertamina maritime training center.
2.    Sertifikat yang lama (asli)
3.    Foto copy buku pelaut yang menunjukkan periode berlayar (sign ON/OFF) atau pengalaman layar dengan sertifikat tersebut
4.    Surat keteragan sehat dari dokter yang ditunjuk
5.    Biaya revalidasi Rp. 200.000 / sertifikat
6.    Proses penerbitan sertifikat baru adalah 20 hari kerja atau 2 minggu.

6 komentar:

  1. numpang tanya pak..? selain bst,buku kelautan apa saja yg harus di ambil untuk pemula. jika ingin naik kapal tanker.

    BalasHapus
  2. Salam pelaut mas ridwan, saya mau tanya mas, klo ambil buku pelaut syaratnya apa mas. Infonya hrs ada BST dulu yah. Klo lgs tembak bisa ga mas. Tolong infonya mas. Emailku adhiismawan@gmail.com

    BalasHapus
  3. salam pelaut mas ridwan..saya mau tanyak nih mas...saya mau ambil BST,syarat nya apa aja mas?,,saya bukan kerja di kapal tapi di crane barge dan peraturan ke depan nya harus ada BST..tapi saya buta warna partial,gmana menurut mas. apa saya masih bisa mengambil sertifikat BST atau tidak? mohon info nya mas dan saya minta tolong info nya di kirim ke email saya ottoindrawan@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada tanggana dari admin tidak???saya juga buta warna partial

      Hapus
  4. Mas ridwan. Pengambilan sertifikat BST kpan mas kiraxa .
    Bpk2ip surabaya mas ...

    BalasHapus

Yang punya blog

IKUTI BLOGKU