Senin, 14 November 2016

Tips Cepat Revalidasi Sertifikat Di Pip Semarang

Tips Cepat Revalidasi Sertifikat Di Pip Semarang _ Bagi sobat pelaut yang akan revelidasi di semarang ada baiknya untuk membaca ini supaya tidak terkejut nantinya dan bisa mempersiapkan diri untuk hal dan persyaratan yang akan di bawa dan lakukan sehingga sedikit menguranggi kebinggugan setelah sampai di pip semarang.seperti yang saya lakukan waktu saya revalidasi di semarang semoga tips ini sedikit banyak memberi anda sedikit keringanan bila tiba di sana.





Adapun syarat revelidasi di semarang sebagai berikut :

1. Ktp

2, Map biru buat revalidasi dan map merah buat pendaptaran sertifikat baru

3. Scan sertifikat yang mau di revalidasi

4. Ijasah umum menimal Smp

5, Sttpk ijasah laut baik rating maupu perwira

6. Akta kelahiran

Semua syarat harus di scan dan di pindahkan di cd syarat no 2 tentunya tidak kalau bisa kaset cd/rw agar kalau ada sertipikat yang harus di masukan tidak perlu membuang cd yg lama yang tak bisa di masukan ke cd. ktp di scan dalam bentuk Jpg.sertifikat yang mau di revalidasi .ijasah umum.sttpk.akta kelahiran.scan dalam bentuk pdf.Kalau anda mau revalidasi sebanyak banyaknya tidak perlu memakai kaset cd yang banyak cukup di gabungkan dalam satu cd.

Tata cara revalidasi ;

Datanglah pada jam setengah tujuh atau jam tujuh pagi ke gedung betel geuse buat antri no antian pemberkasan.kalau anda belum menyiapkan berkas berkas cobalah memilih no antri sekitaran 70 keatas.setelah dapat no antrian juga berkas yang beri satpan isi kolom yang harus di tulis dari biodata dan lainya.Sambil menunggu antrian anda bayarlah di bank bni 30 ribu dengan menunjukan ktp buat pembayaran kesehatan,diharapkan dari antri no antrian pemberkasan segera ke bank bni karna di sana juga mengantri.

Setelah pembayaran bergegaslah ke gedung betel geuse namun agak kekanan di sebelah,bisa juga masuk gedung betel geuse ke kanan buat pemeriksaan kesehatan,kalau pagi pemeriksaan di situ tapi lewat jam 10 pagi anda harus berjalan lebih jauh kebelakang gedung tempat pemeriksaan kesehatan.setelah tes kesehatan dan ada hasil segera scan kembali hasil kesehatan anda dan masukan ke cd/rw.kalau anda tidak menyiapkan cd banyak di depan menyediakan jasa seharga 20.000.; Mereka lebih tau berkas apa apa dan bentuk scanan apa buat revalidasi sehingga tidak terbalik dalam scan nya.

setelah scan selesai pergilah ke belakang gedung yang berbentuk kapal,disanalah anda akan foto buat buat sertifikat nantinya.selesai foto pergilah ke poto copy satu gedung dengan gedung betel geuse untuk ambil surat pernyataan seharga 7000 dan langsung di isi.

setelsh selesai pergilah ke gedung Polluk buiat antri pemberkasan pertama memakai no antrian yg di bagikan security tadi pagi,Setelah selesai ambilah hasil poto anda di gedung pemotretan tadi.lalu ke gedung betel geuese untuk pemberkasan ulang lalu setelah selesai akan di suruh membayarlah harga sertipikat itu di bank bni dan pastinya antri lagi.Setelah pembayaran segera kembali ke gedung betel geuse buat pemberkasan ke dua ke security jaga atau di dalam di meja informasi,setelah itu anda akan dapat jadwal revalidasinya esok hari satu sertipikat yang mau di revalidasi duduk setengah jam.

apakah anda pusing karna banyaknya tempat yang akan anda kunjungi buat revalidasi ??? Sama saya juga pusing karna banyak ngantri..semoga membantu infonya.


7 komentar:

  1. mas untuk revalidasi apakah bisa di sby? padahal saya BST di jkt

    BalasHapus
  2. Mf kalo boleh tau berapa biaya reval iya pak??

    BalasHapus
  3. Mf kalo boleh tau berapa biaya reval iya pak??

    BalasHapus
  4. Mf kalo boleh tau berapa biaya reval iya pak??

    BalasHapus
  5. Mf kalo boleh tau berapa biaya reval iya pak??

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah ko menang togel... hadew payah nih

    BalasHapus