Senin, 24 Juni 2013

Syarat Syarat Pengambilan Ijasah Antd / Attd Di Bp3ip Jakarta

Syarat Syarat Pengambilan Ijasah Antd / Attd Di Bp3ip Jakarta | Baik Pelaut Pemula Ada baiknya Mengambil ijasah dan sertifikat dasar yang kini sudah di haruskan buat pelaut pelaut indonesia maupun internasional usia tua dan pengalaman bertahun tahun di kapal tidak menjamin anda untuk menjadi atasan atau seorang perwira di atas kapal tampa adanya ijasah pemula yang suda di amendemen manila tahun 2010 kemaren.Adapun Syarat Syarat tersebut coba saya posting sebagai berikut dan semoga postingan saya untuk Informasi dunia pelayaran dan kelautan anda bertambah.




  1.  Usia manimal 18 tahun
  2.  Ktp asli dan foto copy 3 lembar
  3.  3.Akte kelahiran dan Foto copy
  4.  Sertifikat Bst dan 3 lembar foto copy dan legalisir
  5. Memiliki masa layar dengan di buktikan di sing on / off di buku pelaut
  6.  Ijasah umum menimal sltp sederajat
  7. Foto 3 x 4 : 5 lembar dengan latar belakang merah untuk mesin dan biru untuk deck
  8. Berbadan sehat dan tidak buta warna dengan di buktikan dan di periksa rumah sakit yang di tunjuk panitia.

44 komentar:

  1. dan untuk andt di bp3ip bln brpa n tnggl brpa di adakan,,?
    mohon info'x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum terjadwal beberapa bulan,tunggu info 2014,pertengahan bulan.kemungkinan satu bulan.untuk lebih pastinya nanti saya khabari di pertengahan januari,ingatkan saya lewat posting ini.

      Hapus
    2. ini udah pertengahhan bulan om.... kira2 kapan om

      Hapus
    3. saya juga mau ambil ANTD ini dibuka mulai kapan

      Hapus
    4. Maaf kapan diklat ATTD dilaksanakan...
      Terimakasih

      Hapus
    5. ASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya atas nama bambang asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0853-2174-0123, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0853-2174-0123, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsun selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....

      1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
      – Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
      – Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
      – Drop out takut dimarahin ortu
      – IPK jelek, ingin dibagusin
      – Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
      – Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
      – Dll.
      2. PRODUK KAMI
      Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
      SARJANA (S1, S2)..
      Hampir semua perguruan tinggi kami punya
      data basenya.
      UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
      UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
      UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
      UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
      UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
      UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
      UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
      AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
      UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
      INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
      STIE SUKABUMI YAI
      ISTN STIE PERBANAS
      LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
      STIMIK UKRIDA
      UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
      UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
      UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
      UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
      UNIVERSITAS SAHID DLL

      3. DATA YANG DI BUTUHKAN
      Persyaratan untuk ijazah :
      1. Nama
      2. Tempat & tgl lahir
      3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
      4. IPK yang di inginkan
      5. universitas yang di inginkan
      6. Jurusan yang di inginkan
      7. Tahun kelulusan yang di inginkan
      8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
      9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
      10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
      11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
      4. Biaya – Biaya
      • SD = Rp. 1.500.000
      • SMP = Rp. 1.500.000
      • SMA = Rp. 2.000.000
      • D3 = 6.000.000
      • S1 = 7.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
      • S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
      (kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
      • D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
      (minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
      • Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000

      Hapus
  2. ok thank's saya tunggu info'x

    BalasHapus
  3. pak ridwan saya mau tanya kpan ya pembukaan antd nya.......?

    BalasHapus
  4. Sy sdh ke BP2iP sm Pertamina tp blum ad info ttg pmbukaan pngambilan ANTD...

    BalasHapus
  5. BP3IP mas bukan bp2ip. maaf koreksi aja. ow begitu yasudah terimakasi banyak mas bro.GBU

    BalasHapus
  6. Bp3ip untuk antd bs gak tnpa ijasah umum? Tp pengalaman masa layar ad bst/scrb/ccm ad smua,...bs gak mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engk bisa bro...engk punya ijasah diangap engk bisa baca tulis.
      Ijasah smp aja..kalau engk ada pake ijasah paket b.

      Hapus
  7. Bang attd dirubah jdi cop kah?udah ada info belum buat dasar dan brapa lama dudukny skrg

    BalasHapus
  8. Sebegitu parahnnya sistem birokrasi kita ya bang,..masak gr2 g pake ijsh umum d anggap g bs bc tulis,..padahal sy msih bs lho bc tulis bahkan bahsa asing sklipun hahaa sory bang cm joking.,, lau gtu ad jalur khusus gak bang?



    BalasHapus
  9. Dulu saya ambil dasar pake copian ijasah adik saya yg smp,nama di udah dan di permak,kan pake kopian jak,yg penting tgl bulan tahun kelahiran sama ma akte. Dan ktp.itu dulu.sekarang udah ada ijasah paket b.belajar 3 hari,ada teman saya malah nembak ijasah paket smp,sma.paket,.ganti nama orang yg ngak ambil ijasahnya.tapi ini bukan saran lho,tapi pengalamanku.
    Ada juga yg bikin ijasah di pasar baru jakarta.
    Dulukan cuman syarat to.engak tau sekarang,.biasanya hanya kumpul poto copy ijasah yg di legalisir.ssssttttt jangan bilang bilang yah,dulu saya katro dan orang susah .hahahahaha sekarangpun masih orang susah,gaji buat beli beras bulog jak.

    BalasHapus
  10. Oke dach thanks saranx,, ngomong2 kpn pembukaan diklat antd d bp3ip?

    BalasHapus
  11. mas saya mau nanya,
    maxsimal sampai usia brapa kta bisa meangambil antd & attd.?

    BalasHapus
  12. bos, boleh minta email dong,mau tanya2 detail dan private nih

    BalasHapus
  13. pak kapan bukanya antd, di bp3ip,...
    mohon informasinya,...
    plis,...!!!!!!!!!

    BalasHapus
  14. Pak sudah buka belum pendaftaran ANTD bp3ip? Mohon infonya

    BalasHapus
  15. Bulan berapa diklat ANTD dbuka bang.,?

    BalasHapus
  16. Mas mau tanya,lo diklat attd tuh brapa lama ya mas.

    Mohon di bles

    BalasHapus
  17. Mas klu pengalaman nya di sijil asli cadet mesin bisa ambil attd gak

    BalasHapus
  18. sama nih,saya juga sijil cadet deck bsa ga ambil antd bang? tq

    BalasHapus
  19. kira2 kapan ya bang pendaftaran ANTD? mohon info nya.

    BalasHapus
  20. mohon info pembukaan antd nya ya admin??terimakasih,,,

    BalasHapus
  21. Blom ad kepastian,,,,,pemerintah hanya mempersulit warga nya huat maju,,,

    BalasHapus
  22. Persyaratan antd yg baru apa aja sob

    BalasHapus
  23. info dong untuk biaya pengambilan ATT atau ANTD berapa yah kak

    BalasHapus
  24. info dong untuk biaya pengambilan ATT atau ANTD berapa yah kak

    BalasHapus
  25. Kalau buat ambil ijasah ANTD syaratnya apa saja..??? Saya sudah punya Sertifikat BST , MFA dan mau ambil AFF tapi belum punya pengalaman berlayar / jadi pelaut karena baru mau naik kapal tahun 2016

    BalasHapus
  26. Kalau buat ambil ijasah ANTD syaratnya apa saja..??? Saya sudah punya Sertifikat BST , MFA dan mau ambil AFF tapi belum punya pengalaman berlayar / jadi pelaut karena baru mau naik kapal tahun 2016

    BalasHapus
  27. Tolong bantuannya pak ridwan, saya mau ambil Ijasah Antd buat berlayar tahun 2016 saat ini baru memiliki 2 sertifikat yaitu BST & MFA untuk AFF akan diambil secepatnya lalu kalau buat pemula jadi pelaut sertifikat SCRB harus ada masa layar ( SIJIL ) 6 bulan baru bisa ambil SCRBnya

    BalasHapus
  28. Pak ridwan saya mau updaten attd sesuai mengikuti amandemen manila 2010, syarat ya apa aja n biaya brapa,..ini bila saya bikin di pertamina bisa tidak updaten di BP3IP jakarta

    BalasHapus
  29. Pak ridwan saya mau updaten attd sesuai mengikuti amandemen manila 2010, syarat ya apa aja n biaya brapa,..ini bila saya bikin di pertamina bisa tidak updaten di BP3IP jakarta

    BalasHapus
  30. Saya mau tanya...
    Di bp3ip pendaftran ANTD di buka kapan ya mas?
    Mohon info nya.

    BalasHapus
  31. kalau di pekanbaru ada tidak.... harus pakai biaya atau gratis gituh...?

    BalasHapus
  32. Mas ridwan saya mau nanya kalau ijazah paket b bisa ngak masuk barombong?..
    Mohon keterangannya..trima kasih

    BalasHapus
  33. Mas ridwan saya mau nanya kalau ijazah paket b bisa ngak masuk barombong?..
    Mohon keterangannya..trima kasih

    BalasHapus
  34. Maaf saya mau tanya klo mau buat reting tp masa layar baru 5 bulan bisa gk ya?mohon bngt infonya bagi yg tau

    BalasHapus
  35. sertifikatnya apa cuman BST to pak ? mifa sat gk dilampirkan pak ??

    BalasHapus