Minggu, 30 Juni 2013

Persyaratan Calon Peserta ANT V / ATT V di Pertamina

Persyaratan Calon Peserta ANT V / ATT V | di Pertamina semangkin mengahiri bulan bulan di tahun 2013 di pertamina maritime dan di kabarkan untuk tahun depan mungkin pengambilan dasar menjadi enam bulan makanya bagi p[elaut yang ingin mengambil ant d dan attd segera mendaptarkan diri anda sebelum peraturan itu berlaku tahun depan karna biaya semangkin membengkak dari biaya diklat dan biaya makan dan hidup sehari hari di tempat diklat.Adapun posting kali ini khusus buat pelaut pelaut yang kiranya ingin segera memaksimalkan keahlian anda saya cukup memberi bantuan dengan informasi dunia pelayaran dan kelautan di blog saya ini.Dari saya ucapkan selamat berjuang pelaut Indonesia Jales Veva Jaya mahe…



1.         KTP (fotocopy dan asli).

2.         Ijazah umum minimal SLTP dan sederajat asli dan fotocopy.

3.         Akte kelahiran fotocopy dan asli.

4.         Sertifikat BST, AFF, MFA, dan SCRB (fotocopy dan asli).

5.         Fotocopy ANTD / ATTD asli dan legalisir.

6.         Print out online dari website www.pelaut.go.id

7.        Pengalaman layar asli dibagian mesin / oiler / juru mudi dibuktikan dengan sijil sign ON / OFF aslidibuku pelaut minimal 24 (dua puluh empat) bulan dengan pengeluaran sertifikat ANTD nya.

8.         Keterangan masa layar di syahbandar (KSOP).

9.      Berbadan sehat dan tidak buta warna dengan memeriksakan kesehatan peserta di RS yang ditunjuk oleh panitia.

10.      SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) asli.( untuk mengetahui apa dan bagaimana serangkaian tes di pertamina maritim traning centre yang akan di jalani peserta klik disini.penting untuk calon peserta diklat ketehui.Dan untuk mengetahui alamat dan rute serta syarat legalisir di deperla silahkan KLIK DISINI,

Lama Perlat              :  69 hari
Biaya pendaftaran   :  Rp.       200.000
Biaya Kesehatan      :  Rp.         75.000

Biaya Perlat              :  Rp.  10.500.000

Sabtu, 29 Juni 2013

Pengumuman Pelaksanaan Dan Pendaptaran ANT V /ATTV Di Pertamina Maritim Training Centre

Pengumuman Pelaksanaan Dan Pendaptaran ANT V /ATTV Di Pertamina Maritim Training Centre | Bagi teman pelaut yang ingin mendapat sertifikat di pertamina maritime training centre ada beberapa syarat dan jadwal serta biaya yang harus kalian persiapkan guna memperlancar kegiatan anda nantinya,Adapun syarat syarat diklat di pertamina mungkin lebih banyak dan kadang tidak bisa main mata kepada panitia untuk menutupi kekurangan syarat tersebut informasi dunia pelayaran dan kelautan dan kegiatanya saya dapat dengan mengujunggi tempat tersebut dimana teringat masa masa saya pendidikan di sana.


  1. Pendaptaran Tangal 26 juni sampai dengan 14 agustus 2013 periode tahun ini dan bulan November dan januari 2014 untuk periode awal tahun depan
  2. Test akademis tanggal 17 agustus
  3. Pengumuman test akademis tanggal 20 agustus 2013
  4. Tes wawancara tanggal 20 dan 21
  5. Pengumuman test wawancara tanggal 22 agustus
  6. Pembayaran biaya diklat tanggal 22 dan 23 agustus 
  7. Pengukuran pakaian seragam tangal 22 dan 23 agustus
  8. Pelaksanaan pendidikan dan latihan tanggal 26 agustus
Saya ucapkan semoga sukses dan lulus dari test.kilik di sini untuk persyaratan dan jadwal serta biaya pengambilan ant v / att v di pertamina

Kamis, 27 Juni 2013

Alamat Legalisir Dan Foto online Ijasah Laut Dan Rutenya

Alamat Legalisir Dan Foto online Ijasah Laut Dan Rutenya | Posting kali saya coba menjawab pertanyaan Banyak sahabat pelaut yang sehabis pengambilan sertifikat beberapa bulan kemudian mau melanjutkan pendidikan terbengong bengong karna harus menglegalisir ijasahnya bukan di tempat pengambilan ijasah tapi nun jauh di depan monas apalagi setelah mau melamarpekerjaan di perusahaan di tolak karna foto online di internetnya engga muncul di webssite pelaut Indonesia.Dan harus kecewa karna itu semua tidak di ketahui sebelumnya.Memasukan atau mengonline kan data dan foto anda di website pelaut sangan penting dan baik untuk menjamin ke aslian sertifikat tersebut dan tidak di salah gunakan oknum tertentu dari pemalsuan yang akhir akhir ini marak sehingga pelaut Indonesia di tuding banyak memalsukan ijasah di dunia maritime nasional dan internasional. Bukanya pemerintah diam dan membiarkan tapi banyaknya oknum yang bermain dari pihak pelaut ,pemerintahan dan pihak panitia diklatpun bermain di tempat basah ini agak susah di basmi karna ditutup tutupiu yang merasa untung di bidang ini.


Semoga saja ini ada jalan keluarnya tinggak kita saja bagaimana caranya ijasah kita tidak di dubling atau pindah tangan secara online.Makanya pelaut dan teman teman harus lebih hatihati dalam menjaga dan mempaatkan sistim online tersebut.Informasi dunia kelautan dan pelayaran harus terus di ikuti sepanjang jaman kalau kita mau aman dan bekerja tenang dan memperoleh apa yang kita inginkan.Adapun rute untuk ke deperla dari mana saja naik taksi atau bus way trans Jakarta turun di halte monas jangan di halte gambir karna akan memutar nantinya.

Dari terminal mana saja ambil rute ke monas turun di halte monas,pas di depan halte monas nyeberang saja dan di depanya ada bangunan 17 lantai.Tanya petugas jaga atau satpan dimana untuk legalisir sertifikat laut dan anda akan di tujukan gedung dan lantai berapa.Duli saya sampai sedih karna ribuan pelaut harus ngantri di tempat parker panas panasan hanya untuk menlegalisir ijasah pelaut,padahal sumbangan untuk Negara cukup banyak untuk pemerintah tapi kita seperti pengemis jalanan yang harus desak desakan di ruang sempit di parkir bawah gedung hanya untuk legalisir.

Sekarang kita punya ruang khusus di lantai enam yang dingin dan nyaman,biaya legalisir juga enggak mahal Cuma 20 ribu persertifikat dengan 3 lembar sertifikat.Adapun ssyaratnya membawa ijasah asli dan 5 lembar foto copy ijasah yang mau di legalisir.Kalau mau online kan poto anda di website pelaut harus membawa ijasah asli,poto 3 x 4 tiga lembar dan print out ijasah anda di www.pelaut.go.id. Semoga informasi dunia pelayaran kali ini berguna bagi anda.selamat sukses.

Syarat Syarat Pengambilan Sertifikat Di Pertamina Maritim Centre

  Syarat Syarat Pengambilan Sertifikat Di Pertamina Maritim Centre | Bagi pelaut pengambilan sertifikat di pertamina maritime centre adalah yang terbaik dengan pengajar pengajar master yang khusus mengajar di pertamina bukan sambil mengajar di tempat lain , Juga ijasah meraka sudah master bagi para pelaut dengan mantan mantan kapal pertamina di seluruh dunia jadi apa yang di ajar memang sesuai dengan pengaklaman meraka berlayar. Tapi biaya juga dua kali lipat dari tempat diklat lainya yang rata rata .Adapun beberapa persyaratan dan biaya diklat tersebut sudah saya rangkum dalam postingan kali ini moga membantu ilmu anda dalam terjun di dunia pelaut dan pelayaran



1.       ECIDS TRAINING
1.Foto copy ktp dan asli
2.Sertifikat menimal  ant v asli dan foto copy
3.Sertifikat bst asli dan foto copy
4.Berbadab sehat dan tidak buta warna dengan di periksa rumah sakit yang di tunjuk panitia diklat.

 2.    ADVANCED FIRE FIGHTING ( AFF)
1.Foto copy ktp dan asli
2.Akte kelahiran foto copy dan aslinya
3.Ijasah manimal SLTP sederajad
4. 3.Sertifikat bst asli dan foto copy
5.Frint out ijasah online di www.pelaut.go.id
6.Berbadab sehat dan tidak buta warna dengan di periksa rumah sakit yang di tunjuk panitia diklat.

Biaya pendaptaran               Rp : 50 ribu
Biaya test kesehatan            Rp : 15 ribu
Biaya diklat                         Rp : 1.600.000

3.SERTIFIKAT SHIP SECURITY AWARENES TRAINING
4.SSAT
Sama dengan pengambilan AFF  di tambah harus berusia 18 tahun

5. PROFECIENCY IN SURVIVAL CRAFT AND RESCUE BOAT ( PSCRB )
Syarat nya sama dengan AFF di tambah 2 syarat
Berusia menimal 18 tahun
Pengalaman layar 6 bulan dengan di buktikan dengan sijil On / Off di buku pelaut atau buku pelaut lama dengan sijil 12 bulan.
Itulah beberapa sertifikat yang coba saya posting sebagai informasi dunia pelayaran dan kelautan ,moga berguna bagi teman teman semua.
 

Senin, 24 Juni 2013

Syarat Syarat Pengambilan Ijasah Antd / Attd Di Bp3ip Jakarta

Syarat Syarat Pengambilan Ijasah Antd / Attd Di Bp3ip Jakarta | Baik Pelaut Pemula Ada baiknya Mengambil ijasah dan sertifikat dasar yang kini sudah di haruskan buat pelaut pelaut indonesia maupun internasional usia tua dan pengalaman bertahun tahun di kapal tidak menjamin anda untuk menjadi atasan atau seorang perwira di atas kapal tampa adanya ijasah pemula yang suda di amendemen manila tahun 2010 kemaren.Adapun Syarat Syarat tersebut coba saya posting sebagai berikut dan semoga postingan saya untuk Informasi dunia pelayaran dan kelautan anda bertambah.

Syarat Diklat Pelayaran Tingkat Ant V Dan Att V Di Bp3ip Jakarta

Syarat Diklat Pelayaran Tingkat Ant V Dan Att V Di Bp3ip Jakarta | Persaingan dunia pelayaran dan kelautan semangkin tinggi terutama di eropa ,Banyak pelaut indonesia yang dulu dengan mudah mendapatkan pekerjaan kini semangkin tipis peluangnya di karnakan ijasah laut yang di gunakan banyak perubahan perubahan yang harus kita tanggapi dengan serius bukan lagi hanya mengandalkan sertifikat sertifikat pemula saja,Maka karna itu banyak di antaranya harus pulang dan mempertbaiki dan menyegarkan serttifikat mereka,adapun sertifikat yang harus di miliki teman teman dari pelaut otodidak di antaranya sertifikat ant v dan att v.

Untuk pengambilan sertifikat ijasah laut diatas coba saya posting kali ini ,yang di khususkan di daerah jakarta terutama yang mau menambah sertifikatnya di bp3ip jakarta.Adapun syartanya adalah :

1. Foto copy ktp dan asli
2. Ijasah umum menimal sltp sederajat dan 3 lembar foto copy
3. Bst foto copy dan asli
4. Surat catatan kelakuan baik dari kepolisian atau (skck)
5. Ijasah antd \ attd asli dan foto copy
6.Memiliki masa layar manimal 24 bulan tersijil sebagai juru mudi atau oiler di buku pelaut.
7. Pengalaman masa layar yang di buat di syahbandar,bukan hanya buku pelaut,Untuk syarat syarat nya pembuatan masa layar dan rutenya bisa anda klik di sini
8. Berbadan sehat dan tidak buta warna yang di buktikan dan di periksa di rumah sakit yang di tunjuk pamitia penyelenggara.
9. Frint out ijasah anda di website resmi pelaut di www.pelaut.go.id
10. Foto 3 x 4 : 5 lembar persiapan
 11. surat mutasi on / off dari perusahaan,untuk contoh mutasi surat on / off silahkan klik di sini
Untuk mengetahui rute,alamat,dan syarat serta biaya legalisir di dperla silahkan KLIK DI SINI.
Demikianlah persyaratan pengambilan ijasah Ant v dan Att v di bp3ip jakarta semoga membantu.Untuk biaya dan jadwal diklat silahkan klik di sini..